Banner

Kisah 3 Pemuda


Alkisah, terdapat tiga orang pemuda yang selalu bersama. Ketiganya memiliki kesukaan yang berbeda-beda. Pemuda pertama suka sekali bermain wanita, pemuda kedua suka minum-minuman keras, dan pemuda ketiga suka merokok.

Suatu hari, ketiga pemuda tersebut jalan-jalan bersama. Kemudian, salah satu pemuda tersandung botol. Diamatilah itu botol, merasa penasaran dengan isi botol tadi, akhirnya pemuda itu membuka tutup botol. Dari dalam botol tersebut keluarlah sesosok jin, ketiga pemuda itu pun sontak kaget dan takut. Kemudian jin tersebut berkata kepada tiga pemuda tadi: "Aku merasa senang sekali, 200 tahun aku terkurung dalam botol itu, dan kini berkat kalian aku terbebas. Maka dari itu, sebagai bentuk terima kasihku, aku akan kabulkan permintaan kalian."

Pemuda pertama (yang suka main wanita) meminta pada jin tersebut agar mengumpulkan wanita-wanita cantik dari berbagai tempat di dunia dan memasukkan para wanita tersebut ke dalam gua bersamanya, kemudian meminta kepada jin agar menutup gua tersebut selama 10 tahun.
Pemuda yang kedua pun meminta sesuatu yang hampir sama dengan pemuda yang pertama. Bedanya, kalau pemuda pertama meminta wanita-wanita yang menemani dia selama 10 tahun dalam gua yang tertutup rapat, maka untuk pemuda kedua ini -yakni pemuda yang tergila-gila dengan minuman keras- meminta pada jin agar disediakan minuman keras dari berbagai penjuru dunia, dan meminta agar ia dikurung dalam gua selama 10 tahun bersama minuman-minuman tersebut. Pemuda yang ketiga meminta pada jin tadi agar ia dikurung dalam gua selama 10 tahun dan ditemani segala macam jenis rokok dari segala penjuru. Jin tadi pun mengabulkan semua permintaan tiga pemuda tadi.

Waktu pun berlalu, detik berganti menit, menit berganti jam, jam berganti hari, hari berganti bulan, bulan berganti tahun, dan 10 tahun pun telah datang. Jin tadi mendatangi gua-gua yang di dalamnya terdapat tiga pemuda tadi. 
Pertama-tama, jin tadi mendatangai pemuda yang gila wanita, begitu gua dibuka, sungguh mengenaskan keadaan pemuda tersebut. Na'udzubillaah...
Kemudian, jin tadi mendatangi pemuda kedua, begitu gua dibuka, kondisi pemuda tadi tak kalah mengenaskan dari pemuda pertama, matanya terbelalak, perut membusung dan badan kurus. Mungkin karena terlalu banyak minum minuman keras.
Kemudian, pemuda yang ketiga yakni yang suka rokok pun didatangi jin tadi. Ketika gua dibuka, jin tersebut terheran-heran melihat pemuda ini yang masih segar bugar, padahal sudah dikurung 10 tahun dengan rokok. Belum sempat jin ini bertanya pada pemuda mengenai kondisinya yang segar bugar, pemuda ini justru marah-marah kepada jin: "Dasar jin goblok. Gara-gara kamu, aku gak merokok sampai 10 tahu." Jin itu malah heran, padahal pemuda ini dah dibekali rokok sekian banyak. Jin pun bertanya: "Bukankah aku sudah menyediakan rokok sedemikian banyak?" dijawab oleh pemuda tadi: "Ya benar, kamu memang sudah ngasih aku rokok, tapi kamu itu lupa ngasih aku korek." Dengan ekspresi tanpa dosa, jin tadi pun hanya bilang: "ya maafffff,,,,xixixixixixixi"

Subscribe to receive free email updates: